Minggu, 30 Juli 2017

Mata bor Beton



mesin impact drill, dapat digunakan untuk mengebor pada bahan yang terbuat dari kayu dan besi, dan beton.
Perbedaan fungsi untuk pengeboran bahan beton dapat dilihat dari adanya tombol tambahan pada mesin impact drill, seperti gambar berikut :


drill (gb. mata bor), untuk pengeboran kayu & besi, dan setelan impact (gb. palu), untuk pengeboran pada media berbahan beton (tembok)


Fungsi tombol pada mesin impact drill tersebut adalah untuk mengubah setelan pada mesin, dimana setelan drill (gb. mata bor), untuk pengeboran kayu & besi, dan setelan impact (gb. palu), untuk pengeboran pada media berbahan beton (tembok).
Jadi, perbedaan utama pada mesin impact drill adalah adanya gaya pukulan yang dihasilkan dari mesin tersebut, fungsi inilah yang digunakan untuk mengebor pada tembok / material beton.

Mata bor besi

Mata bor besi


Mata bor yang digunakan untuk bahan besi memiliki ciri-ciri ujung mata yang melingkar, serta memiliki sudut yang tidak terlalu runcing.

Adapun jenis-jenis pada Mata bor besi antara lain : HSS (High speed steel) yang diperuntukkan pada bahan besi, serta cobalt yang diperuntukkan untuk bahan baja & stainless steel.


Mata bor Kayu

Sesuai dengan namanya, Mata bor ini digunakan untuk pengeboran material yang terbuat dari kayu. Perbedaan antara mata bor kayu dengan besi terletak pada ujung mata yang mengalami kontak langsung dengan media.

Mata bor Kayu

Berdasarkan bentuknya, Mata bor kayu memiliki
berbagai macam jenis, yaitu :
- Mata bor kayu (lancip).
- Mata bor kayu kipas.

Untuk pengeboran pada media kayu, juga dapat
menggunakan mata bor yang digunakan untuk besi.
Kelebihan dari penggunaan mata bor besi untuk media
kayu adalah daya tahan (durabilitas) yang baik, namun
harga yang harus dibayarkan lebih mahal.

Mata bor Beton.

Mata bor Beton.

Mata bor beton digunakan untuk membuat lubang pada media yang terbuat dari semen (concrete), seperti tembok, cor, dll.
Pada fisiknya, mata bor beton memiliki ujung mata yang berbentuk pipih, dengan menggunakan bahan Carbide pada bagian ujungnya.

0 komentar:

Posting Komentar

menghilangkan budaya kerja one man show

Bekerja Secara One Man Show Diubah, Menjadi Team Work Pentingnya Kolaborasi Menggabungkan Banyak Potensi   “ Jadi dari bekerja yang s...